Wilujeng Sumping Di Website Desa Girijaya Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi

AAI CABANG SUKABUMI DIKUKUHKAN, BUPATI SEBUT, PERLU DIGITALISASI PENGELOLAAN KEARSIPAN

05 November 2021 01:43:35  Administrator  10 Kali Dibaca  Berita Desa

Bupati Sukabumi menghadiri pelantikan dan pengukuhan Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) tingkat Cabang Kabupaten Sukabumi periode 2021-2024. Nina Kurniasih secara resmi menjadi ketua AAI tingkat Cabang Kabupaten Sukabumi pasca dilantik oleh Ketua AAI Wilayah Jawa Barat Febriadi di Pendopo Sukabumi. Kamis (4/11/2021).

Kegiatan yang dilakukan secara hybrid ini, mengambil tema "Melalui Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Kita Tingkatkan Kinerja dan Motivasi Menuju Arsiparis yang Profesional, Efektif, dan Berkualitas".

Dalam arahannya, H. Marwan Hamami menekankan bahwa melalui asosiasi bisa meningkatkan profesionalime, dan para arsiparis terwadahi dengan baik. "Dengan berhimpun, penyampaian pemikiran, ide, dan gagasan bisa semakin mudah," ujarnya.

Lewat wadah organisasi ini, para arsiparis bisa saling memotivasi dan mengembangkan pemikiran kearsipan yang lebih baik. "Paling penting SDM-nya sudah mumpuni. Apalagi, peran bapak ibu arsiparis sangat penting," ucapnya.

Bahkan, kearsipan menjadi perhatian H. Marwan Hamami. Karena itu, dalam perencanaan di gedung baru Pemda Kabupaten Sukabumi, perpustakaan dan arsip akan ditempatkan di lantai pertama. "Jadi orang yang datang ke gedung perkantoran, bisa melihat perpustakaan dan arsip terkait Kabupaten Sukabumi. Makanya, direncanakan ditempatkan di lantai pertama," ungkapnya.

Di era digitalisasi ini, mindset pengarsipan harus diupgrade. Hal itu tentu saja dengan penggunaan teknologi. "Optimis bisa," tegasnya.

Ketua AAI Wilayah Jawa Barat Febriadi mengatakan, organisasi arsiparis ini sudah cukup mapan. Bahkan lebih dari 10 tahun berkiprah. "Kita fungsinya bisa sebagai mitra  dalam kontek kearsipan," terangnya.

Bahkan, untuk Sukabumi dirinya optimis bisa menjadi barometer kearsipan di Jawa Barat. Apalagi, jumlah arsiparisnya salah satu terbesar di Jawa Barat.

Dirinya berharap, arsiparis ini memiliki nilai mandiri, independent, dam profesional. Oleh karena itu, dirinya meminta tetap menjaga kode etik arsiparis. "Saya yakin, dibawah bimbingan dan arahan pak Bupati bisa memberikan warna yang lebih baik lagi," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan menyerahkan SK alih jabatan kepada delapan orang yang secara simbolis diberikan kepada empat orang perwakilan, selanjutnya H. Marwan menyerahkan cinderamata kepada Ketua AAI Wilayah Jawa Barat Febriadi.

#IndonesiaBangkit #jabarjuara #kabsukabumijuara
#sukabumi #Sukabumi #kabsukabumi #kabupatensukabumi #jabar #jawabarat #corona #covid19 #selialupakaimasker #rajincucitanagan #jauhikerumunan #jagajarak #ingat5m #bersamaKabupatenSukabumibisa #ayovaksin

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


| TOTAL PENDUDUK

113 JIWA


54%


46%

Layanan Desa Sukabumi

| Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Desa Girijaya Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi
Desa : Girijaya
Kecamatan : Cidahu
Kabupaten : Sukabumi
Kodepos : 43361
Telepon :
Email :

| Statistik Penduduk

| Agenda

| Statistik Pengunjung

  • Hari ini:20
    Kemarin:53
    Total Pengunjung:8.858
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.90.49.108
    Browser:Tidak ditemukan